Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Bantir Hills, Destinasi Wisata Terbaru Di Semarang Dengan Spot Foto Yang Indah Dari Atas Ketinggian - WAmaniac

Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Bantir Hills, Destinasi Wisata Terbaru Di Semarang Dengan Spot Foto Yang Indah Dari Atas Ketinggian - Haloo sobat whatsappmaniac bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja ya..! Bagaimana sob sudah ada planning mau kemana weekend nanti? Bagi sobat yang suka ngetrip pastinya suka mencari tempat-tempat wisata terbaru yang lebih seru dan biasanya bagi sobat yang hobi selfi akan mencari tempat wisata dengan spot-spot foto yang bagus dan keren. Nah baru-baru ini sob banyak bermunculan tempat wisata jaman now yang asyik untuk dikunjungi di jawa tengah, salah satunya adalah Bantir Hills. Tempat wisata yang satu ini lagi ngehits di media sosial seperti instagram, facebook dan media sosial lainnya.


Sobat yang belum tahu dan penasaran pasti bertanya, Dimana sih lokasi Bantir Hills?

Lokasi Bantir Hills

Bantir Hills terletak di Desa Losari Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Untuk rutenya jika sobat dari arah Semarang, Ambarawa, Salatiga, Jogja dan lain sebagainya, sobat menuju ke Bandungan, Nah setelah sampai di SPBU Gedong Songo, sobat harus melanjutkan perjalanan kembali ke arah Sumowono. Nah jika sobat sudah menemui Barak TNI-AD Kodam IV Diponegoro Bantir, Berarti sebentar lagi sobat akan sampai di lokasi. Jika sobat berhenti sejenak di dekat Barak TNI-AD Bantir sobat juga akan menemui papan reklame atau sepanduk di kiri jalan Tempat Wisata Menuju ke Curug 7 Bidadari. Untuk artikel selengkapnya Baca Juga Pesona Wisata Alam Dan Budaya Curug 7 Bidadari Yang Tersembunyi. Jika sobat masih bingung, sobat tanya saja sama penjual jajanan yang berada dekat dengan Barak TNI-AD Bantir pasti jelas. Dari Barak TNI-AD sobat harus melanjutkan berjalan lagi, beberapa ratus meter kemudian sobat akan menemui petunjuk arah di kiri jalan menuju Bantir Hills, Sobat belok kanan saja.

Harga Tiket Masuk Bantir Hills

Setelah sampai di tempat parkir sobat dikenakan tarif parkir sebesar Rp.2000,- untuk kendaraan bermotor dan Rp.5000,- untuk kendaraan roda empat. Biar lebih aman kunci helm sobat di jok motor. Tunggu sob perjalanan masih panjang. Kemudian sobat akan melewati pintu masuk dan sobat harus membayar tiket sebesar Rp.10.000,- per orang. Untuk sampai ke lokasi Bantir Hills, Sobat jangan kaget karena harus menempuh kurang lebih 1 Km lagi dengan berjalan kaki, jika sobat pernah ke Candi Gedong Songo, ya kurang lebih treknya seperti itulah, butuh tenaga ekstra, hehe. Khusus bagi sobat yang kesini bersama anak kecil, sobat boleh membawa kendaraan roda dua sampai ke tempat parkir atas, tapi Cuma motor doang yang boleh sampai ke parkir atas, kalau mobil tidak bisa sampai ke atas. Saya sendiri berharap kedepannya untuk area parkir bisa dibangun lebih dekat dengan lokasi Bantir Hills, agar para pengunjung tidak terlalu jauh berjalan kaki.

Di tengah perjalanan menuju Bantir Hills sobat akan menemui spot foto seperti jembatan selfi dan sebuah papan bertuliskan Welcome To Bantir Hills, besi yang berbentuk hati dengan tulisan Bantir Hills dan satu lagi adalah Jembatan Selfi yang terbuat dari kayu. Berikut hasil fotonya...
Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Bantir Hills Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Bantir Hills, Destinasi Wisata Terbaru Di Semarang Dengan Spot Foto Yang Indah Dari Atas Ketinggian
Welcome To Bantir Hills



Bantir Hills adalah tempat wisata bernuansa alam yang berada di perbukitan dengan ketinggian kurang lebih 1000 meter dari atas permukaan air laut dengan udara yang dingin. Pada saat saya dan keluarga berkunjung ke Bantir Hills udara terasa dingin sekali dan berkabut, jadi hasil fotonya sedikit kurang memuaskan sebenarnya, tapi kita sekeluarga tetap menikmati keindahan alam dengan pemandangan dari atas bukit yang bagus sekali, terutama bagi sobat yang suka selfi dan ngetrip. Karena di Bantir Hills banyak sekali spot-spot foto yang bagus dan keren dari atas ketinggian. Para wisatawan akan disuguhkan keindahan pemandangan gunung, seperti Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Andong, Gunung Telomoyo dan Gunung Gajah.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1 Km dari tempat parkir, sobat akan menemui banyak sekali spot foto yang bagus, berikut hasil jepretannya :



BH Singkatan dari Bantir Hills
Dengan tempat duduk yang sederhana terbuat dari kayu dan di belakang terdapat papan bertuliskan selamat datang di wisata alam Bantir Hills adalah spot foto bagi banyak pengunjung. Di bantir Hills juga terdapat fasilitas seperti toilet umum dan mushola yang cukup sederhana sebagai tempat ibadah bagi pengunjung.
Mushola Di Area Bantir Hills
Setelah sobat berjalan lagi sobat akan menemui spot foto yang terbuat dari kayu yang berbentuk seperti matahari, ini juga bisa jadi rekomendasi bagi sobat yang ingin selfi.


Kemuidian menuju ke spot foto berikutnya adalah di rumah yang terbuat dari kayu dan beratap daun. Ada lagi spot foto yang agak ekstrim yaitu di rumah pohon. Sayangnya kita sekeluarga agak parno, soalnya lumayan tinggi dan angin berhembus cukup kencang, hehe.


Disepanjang jalan menuju spot foto berikutnya juga kita bisa mengambil gambar dengan hasil yang bagus, seperti ini hasil fotonya


Setelah itu sobat akan menemui spot foto di atas papan yang berbentuk seperti hati dan bunga matahari dengan background sawah dan pepohonan yang rindang dari atas ketinggian, dan hasilnya sungguh indah dan keren banget.







Untuk bisa mencapai spot foto berikutnya sobat harus berjalan lagi kurang lebih 200 meter. Nah disini adalah spot foto banyak pengunjung, yaitu dengan background tulisan Bantir Hills yang besar. Seperti ini sob koleksi fotonya
Jika sobat suka tantangan yang ekstrim, di Bantir Hills juga terdapat Flying Fox. Sobat bisa meluncur dari atas ketinggian dan melihat keindahan alam Bantir Hills. Bagi sobat yang hobi ngetrip dan jalan-jalan mencari tempat wisata baru, Bantir Hills bisa menjadi destinasi wisata bagi sobat pada saat liburan atau weekend bersama keluarga, teman-teman ataupun orang terdekat sobat. Disini sobat bisa melepas penat setelah tiap hari bekerja dan beraktivitas. Sobat bisa menikmati keindahan alam, sejuknya udara Bantir Hills dan sobat juga bisa menambah koleksi foto-foto yang bagus sekali. Nah bagi sobat yang penasaran ingin ke Bantir Hills, berkunjunglah pada saat cuaca cerah, tidak turun hujan dan tidak berkabut, karena cuaca yang cerah akan membuat hasil foto sobat lebih bagus dan memuaskan.



"Sering Panik, Mungkin Anda Kurang Piknik" 😁😁
Oke selamat berlibur dan menikmati akhir pekan yang menyenangkan bagi sobat semua. Jangan lupa di like dan share ke sosial media kalian yach, biar teman-teman sobat yang lain juga tahu. Terimakasih


Berbagai Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Kumpulan Gambar Kucing Yang Lucu&Imut Edisi Terbaru - WAmaniac

Puisi lucu yang menghibur bikin ketawa - WAmaniac

Video Aksi Kebrutalan Marc Marquez di Ajang Balap Motogp - WAmaniac